BIDANG TUGAS :

1. Menjadikan TIK sebagai wahana kreativitas dan inovasi.
2. Memanfaatkan TIK untuk meningkatkan integritas kebangsaan.

Jumat, 11 Juni 2010

Gigabyte Luncurkan MotherBoard Termahal di Dunia


Vendor hardware Taiwan, Gigabyte menunjukkan produk Motherboard termahal di ajang Computex Taiwan yang berlangsung 1-5 Juni 2010. Gigabyte menampilkan hmotherboard seharga USD700 atau sekira Rp6,4 juta.

Mptherboard GA-X58A-UD9 didesain bagi para overclockers yang menginginkan kemampuan super dahsyat untuk performa PCnya. Motherboard yang diproduksi dalam jumlah terbatas tersebut dibanderol dengan harga tinggi dan belum termasuk komponen pendukung lainnya seperti prosesor, memori, kartu grafis, dan komponen lainnya.

X-58A-U9 menggunakan komponen high-end, seperti kapasitor buatan Jepang, yang memiliki kemampuan untuk mengirimkan daya 1.500 watt listrik ke CPU. Motherboard tersebut mampu memberikan dorongan besar untuk kecepatan prosesor seperti Intel 3.33GHz enam-core, dan Core i7-980x Extreme Edition.

"Itu memberi mereka power yang lebih baik," ujar Tim Handley, Wakil Direktur pemasaran Gigabyte.

Fitur lainn yang diusung Gigabyte antara lain slot USB 3.0, tujuh slot ekspansi PCI , dan 4-Way SLI serta CrossfireX, yang memungkinkan pengguna untuk menginstal hingga empat kartu grafis Nvidia atau Advanced Micro Devices.

Dikatakan Handley, X58A-UD9 awalnya dimaksudkan sebagai sebuah motherboard edisi terbatas tapi itu akan berubah seiring permintaan pasar. Bila permintaan pasar motherboard highend tinggi maka Gigabyte akan memproduksi hardware tersebut secara masal.

"Kami mengharapkan permintaan motherboard ini akan meningkat dua kali lipat," kata Handley tanpa menyebut secara rinci berapa jumlah produksi untuk X-58A-U9. (Okezone/PCWorld)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar