BIDANG TUGAS :

1. Menjadikan TIK sebagai wahana kreativitas dan inovasi.
2. Memanfaatkan TIK untuk meningkatkan integritas kebangsaan.

Jumat, 23 Juli 2010

Dell Jual Server yang Mengandung Malware

Vendor komputer Dell kini sedang menarik sejumlah produk server miliknya yang diduga salah satu komponen hardwarenya telah terinfeksi Malware. Infeksi tersebut menyerang motherboard produk server Dell seperti model PowerEdge R310, PowerEdge R410, PowerEdge R510 dan PowerEdge T410.

Forrest Norrod, Vice President and General Manager of Server Platforms at Dell mengatakan, Dell akan segera mengganti motherboard di server pengguna dengan yang baru.

"Malware ini hanya berpotensi membahayakan ketika seorang pelanggan memiliki konfigurasi khusus dan tidak menjalankan perangkat lunak anti-virus," kata Norrod.

"Masalah ini tidak mempengaruhi sistem distribusi dari pabrik kami dan terbatas hanya untuk bagian-bagian pengganti. Dell telah menghilangkan semua motherboard dari rantai pemasok motherboard dan mengirimkan motherboard pengganti baru yang tidak mengandung malware," tambahnya.

Norrod mengungkapkan malware tersebut hanya menyerang kurang dari satu persen jumlah server. Malware, yang menyerang motherboard tersebut dikenal sebagai W32.Spybot, dan hanya akan mempengaruhi pengguna dengan sistem operasi Microsoft Windows. (Okezone/ITPro)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar